KB TK Islam Al Hijrah Gorontalo menggelar Imunisasi Polio di pekan MPLS

Berita0 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – KB TK Islam Al Hijrah Gorontalo bekerjasama dengan Puskesmas Kota Tengah menggelar Imunisasi Polio. Selasa (23/07/2024). Kerjasama ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menyukseskan program pemerintah dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

 

Tuti Apriani Sabihi perawat Puskesmas Kota Tengah yang mendapatkan tugas di KB-TK Islam AL Hijrah dalam PIN Polio kali ini menjelaskan kegiatan PIN Polio merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mengantisipasi kelumpuhan kepada anak melalui pemberian tetesan vaksin polio pada anak usia 0 – 7 tahun.

 “Kegiatan ini akan dimulai di sekolah-sekolah dan di setiap kelurahan atau desa dengan target sasaran anak usia 0 – 7 tahun.” Ujar Tuti menambahkan.

 

Orang tua dan anak-anak KB – TK  Islam Al Hijrah Gorontalo sangat antusias  dalam mengikuti program PIN Polio. 

 

“Alhamdulillah anak-anak bahkan orang tua sangat antusias dalam kegiatan PIN Polio ini. Antusias ini terlihat ketika orang tua dan anak – anak mengikuti arahan yang disampaikan beberapa hari sebelumnya. Mayoritas datang tepat waktu bahkan ada orang tua yang mengetahui kegiatan ini kemudian membawa adik dari anaknya yang sekolah disini untuk mengikuti kegiatan ini” tutur Nurhayati Djabar,S.Pd. Wakasek Humas KB-TK Islam Al Hijrah.

 

Nurhayati juga menambahkan kerjasama antara sekolah dengan Puskesmas Kota Tengah sudah terjalin sejak awal. Selain melalui program PIN Polio pihak sekolah dan juga Puskesmas Kota Tengah juga bekerjasama dalam kegiatan tahunan untuk menjaga tumbuh kembang anak dengan mengadakan pemeriksaan terhadap siswa dan juga pemberian makanan bernutrisi sebagai upaya membantu tumbuh kembang siswa.

 

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan mencanangkan Pin Polio dilaksanakan setiap bulan Juli dan Agustus setiap tahunnya. kegiatan ini dimulai sejak hari ini 23 Juli  sampai 29 Juli 2024 mendatang.