Bawaslu Provinsi Gorontalo Gelar Pelatihan Tata Naskah Dinas, Kearsipan dan Kehumasan, Kadiv SDM dan Diklat, Amin Abdullah Fokus Kualitas Kerja

Berita0 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Pelatihan Tata Naskah Dinas, Kearsipan dan Kehumasan yang bertempat di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo. Jumat (9/8/2024), berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 9 sampai 11 Agustus.

 

Kegiatan ini,  untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) jajaran staf bagian SDM dan Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, dibuka secara langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, Amin Abdullah

 

Dalam sambutannya, Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, Amin Abdullah menyampaikan, pelatihan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas kerja.

 

Terlebih, saat ini tugas pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sudah memasuki tahapan penetapan DPS.

 

“Kita dituntut untuk terus berbenah, baik dalam segi manajemen, administrasi maupun komunikasi publik,” terangnya.

 

Menurut Amin, tata naskah dinas yang tertib dan terstandarisasi akan memperkuat koordinasi antara Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

 

“Sedangkan pengelolaan arsip yang baik akan memastikan bahwa seluruh dokumen tersimpan dengan aman dan dapat di akses dengan mudah saat dibutuhkan,” jelas Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo tersebut.

 

Terakhir, ia berharap kepada para peserta untuk dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut.

 

“Semoga dapat memperoleh pemahaman mendalam, baik dalam hal keterampilan yang lebih baik, mengelola tata naskah dinas, kearsipan dan kehumasan,” tutupnya.