160 Personil dilibatkan Pengamanan Penetapan Paslon Pilkada 2024

Berita0 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Sebanyak 160 personil Polresta Gorontalo Kota yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Otanaha 2024, siap mengawal dan mengamankan penetapan paslon dalam Pemilihan Walikota (Pilwako).

 

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Suharjo, S.E., mengatakan, bahwa pada tahapan penetapan pasangan calon Walikota dan wakil walikota Gorontalo ini, pihaknya melibatkan sebanyak 160 personil untuk melakukan pengawalan dan pengamanan.

 

“Ada 160 personel kita terjunkan untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan tahapan penetapan paslon,” ujar, Kompol Suharjo.

 

Dijelaskan Kompol Suharjo, bahwa untuk penetapan paslon yang dilaksanakan di kantor KPU Kota Gorontalo ini hanya di hadiri oleh naradamping atau Liaison Officer (LO).

 

Lebih lanjut, Suharjo menambahkan, penetapan Paslon pada Pilkada 2024 akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/09/24). Sementara pengundian nomor urut Paslon dijadwalkan berlangsung besok Senin, 23 September 2024.

 

“Dengan terselenggaranya kegiatan pengamanan ini, Polresta Gorontalo Kota berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas keamanan selama seluruh tahapan Pilkada 2024 berlangsung,” tutup Kabag Ops.