Kemendikbud Ristek Lakukan Indepth Interview dengan Pelaku UMKM di Boalemo-Pohuwato

Berita, Pohuwato0 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui tim peneliti lakukan indepth interview bersama pelaku UMKM perwakilan dari Dinas Perindag Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, Jumat (19/7/2024) di Hotel Grand Amalia Boalemo.

Tim peneliti dari Kemendikbud Ristek terdiri dari 3 orang dengan ketua tim Dr. Selvi, SE., M.Si dan 2 anggota yakni Dr. Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si dan Dr. Herlina Rasjid, S.Pd., MM

Kegiatan ini bertujuan untuk memungkinkan para pelaku UMKM untuk menyampaikan kendala yabg mereka hadapi dalam mengelola bisnis, khususnya terkait tata kelola usaha.

Ketua Tim Peneliti, Dr. Selvi menuturkan, indepth interview dengan para pelaku UMKM kali ini menggunakan prinsip Good Corporate Governance (GCG) atau Tata Kelola Perusahaan adalah rangkaian proses, kebiasaan, kebijakan, aturan, dan institusi yang memengaruhi pengarahan, pengelolaan, serta pengontrolan suatu perusahaan atau korporasi. Tata kelola perusahaan juga mencakup hubungan antara para pemangku kepentingan yang terlibat serta tujuan pengelolaan perusahaan

“Dengan terselenggaranya wawancara mendalam ini, kami harap dapat memberikan solusi dengan menerapkan prinsip Good Corporate Governance untuk memajukan usaha para pelaku UMKM,” kata Selvi selaku ketua tim peneliti kepada pewarta.