Kembali lakukan Indepth Interview bareng UMKM, Kali ini di Kota Gorontalo

KINIGORONTALO.COM – Sebagai komitmen untuk memajukan usaha para pelaku UMKM di Provinsi Gorontalo, Kemendikbud Ristek yang diwakili tim peneliti lakukan indepth Interview atau wawancara mendalam lagi di Kota Gorontalo yang bertempat di Aula Prof Kadir Abdussamad UNG, Senin (22/7/2024).

Kali ini, peserta berasal dari pelaku UMKM dari 4 daerah yang berbeda, yakni Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bonebolango, dan Kota Gorontalo.

Untuk fasilitator bagi pelaku UMKM masih sama dengan yang ada di boalemo dan pohuwato kemarin, yakni ketua tim Dr. Selvi, SE., M.Si dan 2 anggota yakni Dr. Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si dan Dr. Herlina Rasjid, S.Pd., MM

Saat ditemui pewarta, Dr Selvi mengaku sangat mengapresiasi inisiasi dari Kemendikbud ristek ini, kata dia sebagai fasilitator, ia bisa mengidentifikasi dan mendiskusikan hambatan yang pelaku UMKM hadapi selama menjalankan bisnis.

“Kami sangat apresiasi program yang diinisiasi oleh Kemendikbud ristek ini, tim kami berperan sebagai fasilitator bagi pelaku UMKM di Provinsi Gorontalo untuk mengidentifikasi dan mendiskusikan hambatan yang mereka hadapi selama menjalankan bisnis mereka,” ucap Selvi

Dr Selvi dan peneliti lainnya berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi berharga bagi pemikiran pelaku usaha dalam mengelola serta memajukan usaha mereka secara berkelanjutan.

“Harapannya, kegiatan ini dapat berikan kontribusi pemikiran bagi pelaju usaha dalam mengelola serta memajukan usaha mereka secara berkelanjutan,” kuncinya

Sebagai informasi, dana yang digunakan di kegiatan indepth interview bersama pelaku UMKM di Provinsi Gorontalo ini seluruhnya dibiayai langsung oleh kementrian terkait.