BPW Ormas Oi Gorontalo Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kabupaten Gorontalo

Berita468 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Ormas Oi Gorontalo menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok, bagi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Minggu (14/07/24).

Aksi kemanusiaan ini merupakan spontanitas dari Pengurus Ormas Oi Gorontalo guna membantu menyediakan kebutuhan dari masyarakat yang terdampak banjir, khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Ketua Badan Pengurus Wilayah Ormas Oi Gorontalo, Andi Mulyadi Daud mengatakan, pihaknya dalam hal ini menyediakan dapur umum untuk mempermudah proses pendistribusian makanan siap saji untuk korban banjir di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Di posko ini kami berinisiatif untuk menyediakan dapur umum, dan setiap waktu warga dan anggota Oi mendistribusikan makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak banjir,” terang Andi, kepada kinigorontalo.com.

Andi menambahkan, untuk saat ini di lokasi pendistribusian tersebut, masih sangat membutuhkan bantuan obat-obatan dan keperluan bayi. Mengingat hal itu, pihaknya akan terus mengupayakan untuk membantu warga yang perlu membutuhkan kebutuhan tersebut.

“Untuk saat ini di desa ini masih sangat membutuhkan bantuan obat-obatan dan popok bayi. Terdata di area yang kami distribusikan ada sekitar 19 bayi dari 63 bayi yang ada di desa ini. Lansia ada 27 orang. Insya Allah akan terus kami upayakan untuk terus membantu warga yang terdampak,” imbuhnya.

Dalam aksi kemanusiaan ini, kata Andi, donasi yang dikumpulkan datang dari Ormas Oi dari luar Gorontalo, serta dari beberapa masyarakat yang berinisiatif untuk berpartisipasi dalam mendonasikan berbagai keperluan masyarakat yang terdampak banjir.