Mahasiswa S1 Keperawatan UNG Gelar Penyuluhan di SLB Gorontalo 

Berita Kampus691 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan UNG Gelar Penyuluhan Kesehatan Jiwa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Gorontalo

Kepercayaan diri di Sekolah Luar Biasa (SLB) sering menjadi fokus utama dalam berbagai program dan inisiatif untuk mendukung perkembangan anak berkebutuhan khusus.

Hal tersebut kemudian menjadi salah satu alasan mahasiswa semester 4 Jurusan Keperawatan, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar penyuluhan dan edukasi kesehatan Jiwa dengan Tema “Membangun Pondasi Emosional : Membangun Keterampilan Sosial untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Siswa Berkebutuhan Khusus (Tuna Grahita)”.

Agenda penyuluhan dan edukasi kesehatan jiwa yang diselenggarakan pada Rabu, (22/5/2024) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Gorontalo ini, mendapat apresiasi langsung dari Wakil Kepala Sekolah, Zulvina Halid, M.Pd.

“Terima kasih kepada mahasiswa jurusan keperawatan Universitas Negeri Gorontalo atas kunjunganya disekolah kami dan juga pemberian penyuluhan dan edukasinya karena hal ini bisa membangun motivasi dan memperkuat lagi rasa percaya diri bagi siswa siswi yang ada disekolah kami,” tutur Zulvina.

Sementara itu, dosen pendamping mata kuliah keperawatan jiwa, Ns. Siti Hajar Salawali, M.Kep., Sp.Kep.J., menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak SLB.

“Kepercayaan diri sangat penting untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus karena itu membantu mereka merasa mampu dan berharga. Dengan kepercayaan diri yang kuat, mereka lebih mungkin untuk mencoba hal-hal baru, mengatasi rintangan, dan berkembang secara sosial dan emosional. Ini juga membantu mereka menghadapi tantangan dengan lebih baik dan memperkuat hubungan positif dengan orang lain,” tandasnya.