Kasatpol PP Masran Rauf Hadiri Rakor Peningkatan Kapasitas SDM Pol PP

Berita590 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, Jakarta – Dalam rangka mendukung pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Kasatpol PP Masran Rauf berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pol PP. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta Pusat, pada hari Rabu, 27 Maret 2024, dan dianggap sebagai langkah strategis untuk memperkuat peran Satpol PP dalam pemerintahan daerah.

Rakor dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktur Pol PP dan Linmas, Bapak Edi Samsudin Nasution, SE, M.AP, dan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bapak Dr. Bernhard E. Rondonuwu, M.Si, yang juga menjabat sebagai Direktur Pol PP dan Linmas Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

banner 336x280

Selama rakor, para peserta mendapatkan materi mengenai desain besar peningkatan kapasitas Satpol PP dan pendekatan psikologi pemerintahan dalam penanganan penegakan Peraturan Daerah (Perda) serta penyelenggaraan Trantibum dan Linmas. Materi tersebut mencakup pendekatan humanis melalui teknik mediasi dan negosiasi dalam penegakan Perda.

Penjabat Bupati Maybrat menekankan pentingnya penggunaan media sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai tugas dan fungsi Satpol PP, serta mendorong anggota Satpol PP untuk aktif dalam menyebarkan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Kasatpol PP Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini dan menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kapasitas SDM Pol PP, khususnya di Satpol PP Provinsi Gorontalo.

“Kami berterima kasih atas pelaksanaan Rakor ini yang telah menghadirkan pemateri yang sangat berkompeten di bidangnya. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas SDM, khususnya di Satpol PP Provinsi Gorontalo, demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Masran Rauf.