Masuk 10 Hari kedua, Wabup Hendra Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah

Berita Kampus324 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, Gorontalo – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Hendra S. Hemeto, mengajak kepada masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah pada bulan suci ramadan kali ini.

Hal ini disampaikan Wabup saat bersilaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat di Desa Karya Indah Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalon, di kediaman Supriyanto Ratno, salah satu caleg terpilih di daerah tersebut.

Kata Hendra, saat ini bulan suci ramadan sudah memasuki pada 10 hari kedua. Seperti diketahui, bulan ramadan dibagi menjadi tiga, yakni 10 hari pertama, 10 hari kedua dan 10 hari ketiga. Dimana dalam 10 hari kedua dikenal dengan ‘maghfirah’ atau ampunan. Pada fase ini, adalah waktu yang sangat tepat untuk mendapatkan ampunan dari seluruh dosa yang pernah dilakukan.

“Kita semua patut bersyukur karena kita masih diberikan kesehatan dan bisa sampai pada 10 hari kedua. Ini adalah fase pengampunan Allah SWT, mari kita terus tingkatkan amal dan ibadah kita,” ungkap Wabup Hendra. Minggu (24/03/2024).

Hendra yang juga sebagai ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo itu meminta kepada masyarakat agar tidak henti-hentinya saling berbagi, dan mengarahkan seluruh kegiatan agar bernilai pahala.

“Usahakan semua kegiatan kita jangan ada yang sia-sia, semua harus bernilai pahala. Kita tidak tau apakah kita masih bisa berjumpa dengan bulan ramadan nanti,” kata Hendra.

Pada kesempatan itu Hendra juga menyempatkan diri untuk salat tarawih bersama masyarakat Desa Karya Indah. Ia juga menyempatkan diri untuk berbagi puluhan Al-quran kepada masyarakat.