Himpunan Mahasiswa Sosiologi UNG Gelar Capacity Building Soal Etika dan Moral Tanggung jawab Bagi Pemimpin di Era 5.0

Berita Kampus418 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Himpunan Mahasiswa Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar Capacity Building di Aula FIS, Jum’at (22/03/24).

Kegiatan Capacity Building oleh organisasi mahasiswa sosiologi ini, mengangkat sebuah tema soal etika dan moral tanggung jawab seorang pemimpin di era 5.0.

Sekretaris Jurusan Sosiologi, Dewinta Rizky R. Hatu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa sosiologi ini merupakan sebuah inisiasi yang baik. Dirinya menilai, topik yang dibawakan pada saat itu juga sangat menarik.

“Saya rasa ini merupakan inisiasi yang baik dari teman-teman HMS, karena ini juga merupakan topik yang sangat menarik terutama mengangkat tentang kepemimpinan di era 5.0,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa berkelanjutan dan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berdiskusi dengan cara menghadirkan pemateri-pemateri yang handal.

Wakil Dekan I, Yowan Tamu menjelaskan, bahwa di era saat ini, keterbukaan dan transparansi dalam kepemimpinan di Era 5.0 sangatlah relevan dan krusial.

“Poin yang saya sampaikan dimateri tadi tentang pentingnya keterbukaan dan transparansi dalam kepemimpinan di Era 5.0 sangatlah relevan dan krusial,” jelasnya.

Keterbukaan dan transparansi ini, kata Yowan, merupakan fondasi utama dalam membangun hubungan yang kuat antara pemimpin dan masyarakat. Hal ini dalam rangka memastikan akuntabilitas dan kepercayaan publik terhadap pemerintahan.

“Keterbukaan dan transparansi merupakan fondasi utama dalam membangun hubungan yang kuat antara pemimpin dan masyarakat, serta dalam memastikan akuntabilitas dan kepercayaan publik terhadap pemerintahan,” terangnya.