Bupati Nelson Harap Giat Bukber jadi Ajang Mempererat Silaturahmi dan Kebersamaan

Berita Kampus339 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Dalam bulan suci ramadhan, setiap orang berbondong-bondong melakukan berbagai kegiatan yang bisa memberikan nilai pahala. Salah satunya dengan kegiatan buka puasa bersama atau bukber.

Melalui kegiatan buka bersama (Bukber) setiap orang bisa saling bersilaturahmi dan mempererat hubungan sesama kerabat. Olehnya, kegiatan seperti ini sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, pada kesempatan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Gorontalo menyampaikan, kegiatan bukber adalah salah satu wadah untuk mempererat hubungan sosial, terlebih kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Alhamdulillah hari ini kita pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan buka puasa bersama. Ini tidak hanya dilakukan di kantor tapi juga di mesjid dan tempat lainnya,” ungkap Nelson saat diwawancarai usai kegiatan. Jum’at (22/03/2024).

Menurut Nelson, jika silaturahmi bisa dijaga maka bisa meningkatkan kinerja para ASN kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjaga silaturahmi dan kebersamaan kita semua. Jika silaturahmi dan kebersamaan kita baik maka itu akan meningkatkan kinerja kita juga sebagai pemerintah daerah,” kata Nelson.

Ia berharap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini hubungan emosional, terutama di lingkungan pendidikan menjadi lebih baik, yang tentunya akan bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Gorontalo itu sendiri.

“Dalam bulan ramadhan seperti ini kegiatan keagamaan harus terus kita lakukan dan tingkatkan. Apalagi di Dikbud ini diisi oleh para guru yang membina para anak-anak kita, sehingga kita berharap kegiatan seperti ini bisa berdampak baik juga kepada para pelajar,” harap Nelson.