Ketua Jurusan Sosiologi Targetkan IKU, Selama Program KKN Terintegrasi MBKM Berlangsung

Berita Kampus307 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Setelah melaksanakan pelepasan mahasiswa jurusan sosiologi dalam program KKN, kepala jurusan Dr. Rahmatiah, S.Pd, M.Si, melalui wawancaranya berharap dapat mencapai 3 target dalam pelaksanaan kegiatan ini. Capaian tersebut meliputi kontribusi IKU kedua, selanjutnya Penerapan ilmu yang diperoleh mahasiswa di lapangan, dan terakhir pengalaman yang didapatkan.

Melalui program MBKM yang terintegrasi ini, target jurusan sosioligi adalah IKU Kedua, yang merupakan indikator kinerja utama dimana mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus.

Kedua berkaitan dengan penempatan lokasi, Kabupaten Pohuwato terpilih sebagai tempat pelaksanaan program KKN, mengingat peristiwa yang pernah terjadi, keberadaan mahasiswa sosiologi diharapkan dapat melihat konflik melalui pandangan ilmu serta memberikan penanganan dan pemersatu masyarakat yang terlibat.

Terakhir adalah pengalaman, setelah 3 bulan program berjalan, diharapkan mahasiwa mampu bernegosiasi, beradaptasi, menggunakan ilmu yang didapatkannya melalui bangku perkuliahan maupun kegiatan lainnya. Mengingat sosiologi merupakan sebuah ilmu yang berkaitan dengan masyarakat.

“selama program berlangsung para mahasiswa akan tetap berada dibawah pengawasan jurusan untuk menjaga marwah dari universitas negeri Gorontalo. Pesan saya, setelah mendapatkan ilmu sebaiknya dapat diaktualisasikan di dalam masyarakat.” Tutup Rahmatiah melalui wawancara.