Pemuda dan Mahasiswa Kota Gorontalo Gelar Diskusi Soal Pemuda dan Tanggungjawab Sosial

Berita372 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Pemuda di Kota Gorontalo menggelar diskusi dan bincang santai mengenai kepemudaan, yang berlangsung di Cafe Kita, Rabu (20/03/24).

Diskusi yang digelar perdana oleh sekelompok pemuda yang merupakan mahasiswa jurusan komunikasi ini, membahas soal pemuda dan tanggungjawab sosial, dengan cara menghadirkan tiga narasumber hebat, selaku tokoh pemuda di Gorontalo.

Danang Kusuma Dani, selaku narasumber utama menyampaikan, bahwa pemuda adalah penggerak yang harus menciptakan sebuah ruang. Dimana sebuah ruang itu, kata Danang, diciptakan melalui dukungan dari setiap pemuda dalam menghadapi gebrakan-gebrakan baru.

“Pemuda-pemuda jangan takut untuk menciptakan ruang sendiri, pemuda harus saling support dengan adanya gebrakan-gebrakan baru,” singkatnya.

Sementara itu, Aprijal Rajak yang hadir menjadi narasumber dalam diskusi tersebut, menuturkan, bahwa giat-giat diskusi seperti ini bersifat sangat penting dan merupakan suatu kewajiban yang semestinya dilakukan oleh setiap mahasiswa atau organisasi mahasiswa (ormawa).

“Giat-giat diskusi semacam ini, ini seharusnya menjadi satu kewajiban untuk setiap mahasiswa dan setiap organisasi mahasiswa,” tuturnya.

Aprijal yang menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa (Senma) di Fakultas Ilmu Sosial UNG ini, dia bilang, giat diskusi seperti ini juga merupakan suatu karakteristik dasar dari mahasiswa.

“Ini memang karakteristik dasar dari mahasiswa, dimana mesti melaksanakan yang namanya kajian-kajian atau merespon isu-isu yang ada, dan itu ada di forum-forum diskusi seperti ini,” pungkasnya.