Upaya Pencegahan Stunting, Mahasiswa Jurusan Komunikasi UNG Diskusi dan Sharing Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo

Berita Kampus386 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar diskusi dan sharing terkait dengan kampanye kesehatan pencegahan stunting bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gorontalo, Rabu (13/03/24).

Diskusi antara mahasiswa komunikasi bersama dinas kesehatan membahas tentang pentingnya pencegahan stunting serta mendorong partisipasi aktif dari masyarakat dalam upaya penanggulangannya.

La Ode Benhur selaku Ketua rombongan dalam giat ini mengatakan, kegiatan diskusi dan sharing itu dilaksanakan dalam rangka menyelesaikan tugas mata kuliah serta menjadi upaya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang stunting.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah, yang bertajuk pada sharing dan diskusi dalam kampanye kesehatan, yang hari ini kita laksanakan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo,” tuturnya.

Benhur menambahkan, dalam sesi sharing ini, pihaknya mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tersendiri. Para ahli di bidang kesehatan dan gizi, kata Benhur, ikut berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka terkait pencegahan stunting.

“Ada beberapa point penting yang turut dibahas dalam sharing dan diskusi ini, yakni mulai dari penyebab stunting, dampak stunting, dan bagaimana upaya pencegahan stunting,” tambahnya.

Rombongan mahasiswa semester 4 jurusan komunikasi itu, juga diketahui mendapatkan materi-materi penting dalam sesi diskusi.

“Hasil diskusi yang dapat kita ambil, tentu saja mengenai pentingnya kolaborasi antar instansi dan elemen masyarakat dalam upaya pencegahan stunting, peningkatan edukasi gizi melalui berbagai media dan platform, penguatan program posyandu dan layanan kesehatan di tingkat kelurahan/desa, dan pengembangan program intervensi yang tepat sasaran,” jelas Benhur.

Kerja sama yang dibangun bersama sektor kesehatan ini diharapkan, ada peningkatan partisipasi dari masyarakat dalam upaya pencegahan stunting di Gorontalo.