Tradisi Ketuk Sahur, Koko’o Gorontalo dan UNG Jalin Kerja Sama

Berita, Populer550 Dilihat

OkKINIGORONTALO.COM – Tradisi Koko’o atau ketuk sahur di Gorontalo bakal digelar malam ini, Senin (11/03/24).

Tradisi Koko’o Gorontalo adalah kegiatan yang kerap kali dilaksanakan oleh pemuda Talumolo sebagai bentuk rasa kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Tahun ini, Koko’o Gorontalo akan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam melaksanakan tradisi ketuk sahur.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Koko’o Gorontalo, Fikram Idrus, saat ditemui di Markas Koko’o, Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Minggu (10/03/24).

“Tahun 2024 ini, Koko’o Gorontalo itu, kami bekerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo,” ungkap Fikram, kepada kinigorontalo.com

Dirinya menambahkan, kolaborasi antara Koko’o Gorontalo bersama UNG di tahun ini, merupakan salah satu bentuk kerja sama yang juga diinginkan oleh Rektor UNG.

“Dalam hal ini bapak Rektor selaku Rektor di Universitas Negeri Gorontalo, dan beliau juga asli orang Talumolo, jadi beliau menginginkan kita untuk kolaborasi bersama Universitas Negeri Gorontalo,” tambahnya.

Informasi yang berhasil dirangkum oleh kinigorontalo.com, pelaksanaan ketuk sahur ini akan dimulai pada pukul 22.00 hingga pukul 03.30 Wita, yang akan mengambil start dari depan gerbang UNG menuju finish ke Markas Koko’o Talumolo.