Meningkatnya Harga Bahan Pokok, Dinas Pangan Kota Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

Kota Gorontalo160 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Mengingat adanya kenaikan harga bahan pokok yang terus meningkat, Dinas Pangan Kota Gorontalo menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah guna untuk menetralisir harga bahan pokok

Dinas Pangan Kota Gorontalo Bekerja sama dengan  vendor yaitu Badan Urusan Logistik (BULOG), Pusat Perdagangan Indonesia (PPI), Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), Alfamart, Indomaret, Bank Indonesia dan Badan Pangan Nasional guna untuk mensubsidi biaya transportasi barang yang di jual agar  bisa lebih turun.

 

Hal tersebut, di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo, Dr.Ir. Fitria S. Bagu, M.Si pada saat wawancara di Lapangan Taruna Remaja, Kamis (7/3/2024).

 

Selain itu, Dinas Perdagangan turun langsung ke pasar – pasar yang berada di wilayah kabupaten dan kota untuk menstabilkan harga bahan pokok dan pangan di pasar.

“kegiatan ini juga di lakukan oleh Dinas Perdagangan, namun mereka hanya fokus ke pasarnya saja guna untuk menstabilkan harga pasar agar harga bahan yang mungkin di manfaatkan oleh oknum – oknum tertentu itu bisa langsung turun,“  ujarnya.

Fitria Bagu selaku Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo berharap kepada masyarakat agar tidak cemas untuk tidak kebagian, karena menurut pengamatan dari tim dinas, ketersediaan bahan pokok dan pangan dalam keadaan cukup dan bahkan lebih.

“Harapan kami selaku Pemerintah Kota Gorontalo masyarakat tidak melakukan Panic Buying (beli panik) ada kecenderungan masyarakat takut tidak kebagian sehingga suka memborong barang – barang, padahal dalam pengamatan observasi kami dari tim dinas ketersediaan bahan pokok dan pangan itu dalam keadaan lebih”. Tandasya.