Himpunan Mahasiswa Komunikasi UNG Laksanakan Bakti Sosial dan Donor Darah

Berita Kampus413 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) melaksanakan bakti sosial dan donor darah di markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone Bolango, Kamis, (07/03/24).

Kegiatan sosial yang diprakarsai Himakom ini, merupakan salah satu program kerja yang diusung Bidang Advokasi dan HAM.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Komunikasi, La Ode Benhur mengungkapkan, pelaksanaan bakti sosial donor darah oleh Himakom merupakan program kerja yang sudah ada dan nantinya akan dilaksanakan secara bertahap.

“Untuk bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Himakom sendiri, nanti kita akan laksanakan secara bertahap,” ungkapnya kepada kinigorontalo.com.

Kembali dijelaskan Benhur, tahun ini dirinya menilai ada sedikit peningkatan dari jumlah partisipan pendonor. Kali ini, kata Benhur, jumlah partisipan yang ikut mendonor ada sebanyak 25 orang yang terdiri dari aparat Kepolisian dan mahasiswa Komunikasi.

“Jumlah partisipan tahun ini ada sebanyak 25 orang, baik dari Himakom maupun dari aparat kepolisian yang sempat kami surati kemarin,” terangnya.

Ketua bidang Advokasi dan HAM Himakom, Jansen Kalalo menyampaikan, seminggu sebelum pelaksanaan bakti sosial donor darah, pihaknya selaku panitia pelaksana sudah mempersiapkan sedemikian mungkin.

“Kami sudah mempersiapkan kegiatan ini seminggu sebelum pelaksanaan bakti sosial. Dan Alhamdulillah kegiatan ini terlaksanakan dengan baik, walaupun sedikit terkendala dengan cuaca,” pungkasnya.