FIS UNG Jalin Kerjasama Dengan LPP RRI Gorontalo

Berita Kampus450 Dilihat

KINIGORONALO.COM – Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo Melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Gorontalo yang berlangsung di Aula Fis, Kamis (7/3/3034).

 

Perjanjian Kerjasama ini dilakukan oleh seluruh jurusan yang berada dilingkungan fakultas ilmu sosial Universitas Negeri Gorontalo diantaranya adalah Program studi PPKN, Program studi Sosiologi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Program studi Ilmu Komunikasi dan Program studi Administrasi Publik.

 

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Drs. Zuchri Abdussamad, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penunjang yang lakukan dalam rangka untuk memenuhi indikator penunjang universitas.

 

 

Menurutnya, fakultas ataupun jurusan harus banyak memiliki jaringan mitra dengan pihak-pihak diluar.

 

Dr. Zuchri mengatakan bahwa semua jurusan ini sangat membutuhkan program kemitraan dalam rangka pelaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

 

“alhamdulillah di PKS kami ini antara RRI dengan FIS, kami menitiberatkan pada penelitian dan pengembangan Kawasan ekonomi berbasis pedesaan dan insha allah ini akan dilakukan oleh dosen dan juga mahasiswa”.

 

Di kesempatan itu, Ia juga berharap untuk dukungan informasi sampai dengan pemberitaan hingga desiminasi dan dapat memberikan ruang dan waktu untuk bisa mensosialisasikan apa yang berhubungan dengan penelitian dan pengembangan ekonomi berbasis pedesaan dan juga ada kegiatan-kegiatan pengabdian yang biasa dilakukan oleh masing-masing jurusan.

 

“kami mengucapkan terima kasih kepada kepala LPP RRI yang sudah hadir dalam kegiatan MoU”.

 

Di temapt yang sama, Kepala LPP RRI Gorontalo, Nandang Supriadi, S.T., M.M. menyampaikan, bahwa dalam kesempatan ini merasa gembira dimana di RRI adalah tempat publikasi dan radio broadcast dan juga sudah membangun media center.

 

“tentu media center ini salah satu usaha untuk menjaring yang namanya publik engagement.

 

Ia menuturkan bahwa siapa saja publik engagement yang dicari yaitu TNI, POLRI, seluruh masyarakat termasuk akademisi di Fakultas Ilmu sosial, bahkan berkembang lagi kepada ke ilmuan yang lain baik itu pertanian dan sebagainya.

 

“kita juga berharap terhadap civitas akademik bisa membagi informasi-informasi sesuai dengan disiplin ilmunya kepada Masyarakat. Selain itu, kita juga berharap semua informasi itu baik dari dosen ataupun dari mahasiswa bisa dipublikasi untuk masyarakat tentu dalam hal ini yang bernilai edukasi.