Viral Pengantin Akad Nikah di Atas Motor Trail, Sah Langsung Geber-geber

Pengantin melaksanakan ijab kabul di atas motor trail. (Foto: TikTok @historyphotoworks)

Berita Kampus375 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Biasanya akad nikah dilakukan di meja khusus yang telah disiapkan. Namun, konsep pernikahan tidak biasa baru-baru ini viral di media sosial. Momen tersebut terungkap dalam sebuah unggahan di akun TikTok @historyphotoworks, yang kemudian ramai diunggah ulang sejumlah akun di media sosial.

“Ngetril di lumpur (NO), nikah naik trail (YES),” tulis narasi video.

Dalam video tersebut, terlihat momen akad nikah pasangan pengantin yang dilakukan di atas motor trail. Ya, motor trail kerap digunakan untuk seru-seruan melewati jalan berbatu, berlumpur dan terjal. Alih-alih duduk di kursi, mempelai pengantin dan penghulu justru duduk di atas motor trail.

Pengantin pria dan penghulu saling berhadapan ketika ijab kabul dilakukan. Keduanya tampak berjabat tangan. Setelah selesai mengucapkan ijab kabul, penghulu bertanya kepada para saksi apakah ijab kabul tersebut sah atau tidak. Para saksi kompak mengatakan sah.

Pasangan tersebut resmi menjadi suami-istri. Setelah meneriakkan sah, para tamu undangan langsung menggeber-geber motor trail mereka di lokasi akad nikah. Bukan hanya satu, ada empat pasangan pengantin yang juga melaksanakan ijab kabul di atas motor trail.

Menurut informasi yang beredar, akad nikah unik tersebut dilakukan di toko busana di Kecamatan Tempuran, Magelang, Jawa Tengah pada Rabu, 28 Februari 2024. Diketahui, Forum Taaruf Indonesia (Fortais) menginisiasi konsep pernikahan unik tersebut.

Sontak, video tersebut viral hingga ditonton lebih dari 5,2 juta dan disukai lebih dari 390 ribu pengguna TikTok. Melihat video viral tersebut, netizen ramai memberikan berbagai respon di kolom komentar.

“Sah nya kudu di geber geber gitu emang?,” tulis akun @ayi***.

“Ada ada2 aja, kasian penghulu nya, pulang2 langsung curhat tadi naek trail di nikahan,” tulis akun @yui***.

“Penghulunya nahan tawa gak sih,” tulis akun @ani***.

“Kok istrinya ga protes sih,” tulis akun @boo***.

“Sebenernya penghulu dah nahan tawa,” tulis akun @lai***.