Takut Tak Kebagian, Pria Ini Pilih Batalkan Shalat Demi Nasi Kotak di Masjid

Seorang pria rela batalkan shalat demi makanan. (Foto: Instagram @mood.jakarta)

Berita535 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Ketika seorang Muslim menunaikan shalat maka harus menjalaninya dengan khusyuk meskipun ada banyak gangguan. Namun, beredar video yang memperlihatkan kelakuan seorang bapak-bapak saat sedang shalat, yang membuat netizen geleng-geleng kepala.

Pasalnya, pria itu rela membatalkan shalat demi makanan. Detik-detik kejadian itu sempat terekam kamera CCTV di sebuah masjid. Rekaman video tersebut viral dan ramai diunggah ulang oleh banyak akun di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @mood.jakarta.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat para jamaah memenuhi masjid hingga ke area teras depan. Ada beberapa orang yang sedang melaksanakan shalat. Ada juga yang sedang duduk dan bersiap untuk meninggalkan masjid.

Tak berselang lama, muncul seseorang membawa kresek besar berisi nasi kotak yang hendak diberikan kepada jamaah. Dia meletakkan kresek di lantai hingga menarik perhatian para jamaah lainnya.

Sejumlah jamaah menyerbu nasi kontak tersebut, mulai dari anak-anak hingga bapak-bapak. Yang mencuri perhatian adalah jamaah yang mengambil makanan tersebut bukan hanya yang telah selesai shalat tapi juga yang sedang shalat.

Pria berbaju biru yang awalnya shalat dengan khusyuk tiba-tiba membatalkan shalat demi mendapatkan makanan gratis yang dibagikan. Dia memilih untuk membatalkan shalat dan ikut mengambil makanan diduga karena takut tidak kebagian.

Belum diketahui pasti kapan dan di mana video tersebut terjadi. Namun, video tersebut viral dan sukses mengundang beragam komentar dari netizen.

“Imanmu serapuh itu pak,” tulis akun @sud***.

“Ibadah no. 2 perut no.1 agak laen bapak ini,” tulis akun @hid***.

“Itu bapak sering gak kebagian, jadi ya sholatnya pending dulu,” tulis akun @wed***.

“Tidak ada yang tau kondisi kehidupan si bapak seperti apa, sehat-sehat selalu buat si bapak,” tulis akun @her***.

“Lagian orang masih sholat kok lewat depan,” tulis akun @dea***.