Jurusan Komunikasi UNG Beri Sosialisasi Jurusan di SMAN 1 Tilamuta

Berita Kampus459 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), melaksanakan sosialisasi jurusan di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato, Selasa (27/02/24).

Sosialisasi ke beberapa sekolah yang berada di dua kabupaten tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan jurusan komunikasi dikalangan pelajar SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah (MA).

SMAN 1 Tilamuta, merupakan sekolah pertama kali yang disambangi oleh tim sosialisasi. Tim tersebut terdiri dari beberapa dosen di jurusan komunikasi, serta ikut dari himpunan mahasiswa komunikasi (Himakom).

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, pihak SMAN 1 Tilamuta dengan senang hati menyambut kedatangan tamu dari jurusan komunikasi.

“Kami sampaikan, selamat datang di SMAN 1 Tilamuta,” terang Umar.

Wakil kepala sekolah (Wakasek) bagian Hubmas, SMAN 1 Tilamuta, Umar menerangkan, bahwa siswa-siswi di sekolah nomor satu di Kabupaten Boalemo itu, sudah pernah menerbitkan suatu karya publikasi ilmiah secara nasional.

“Kemarin anak-anak kami itu sudah ada karya. Ada publikasi ilmiah secara nasional. Dan ini sudah terbit, sudah ada bukunya, dan saya pikir ini hal yang terus didorong oleh sekolah supaya ke depan lebih baik lagi,” tuturnya.

Umar menambahkan, bahwa di jaman yang serba digital ini, sudah seharusnya Generasi Z (Gen Z) bisa terjun di dunia tersebut. Sehingga, melalui sosialisasi dari jurusan komunikasi UNG ini, dirinya berharap agar siswa-siswi di SMAN 1 Tilamuta bisa berminat dan tertarik untuk masuk di jurusan komunikasi.