Gelar PKS-IA FIS Dan Hotel Yulia Gorontalo, Jurusan Komunikasi UNG Lepas Mahasiswa MBKM Mandiri Ke Instansi Mitra

Berita Kampus408 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan Pelepasan Mahasiswa Magang MBKM Mandiri Angkatan II di Aula FIS, Selasa (27/2/2024) pagi tadi 08.30 Wita.

Acara Pelepasan ini, dirangkaikan dengan penjemputan mahasiswa oleh tiga instansi mitra (secara simbolik) oleh Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Gorontalo, Aliansi Jurnalis Independen Gorontalo, Jaringan Media Siber Provinsi Gorontalo, Serikat Media Siber Gorontalo dan Asosiasi Media Siber Gorontalo, serta Penanda tanganan PKS-IA antara Fakultas Ilmu Sosial Jurusan Komunikasi dan Hotel Yulia Gorontalo.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Jurusan Komunikasi, Citra F.I.L Dano Putri, S.Pd.,M.I.Kom mengungkapkan, kegiatan pelepasan mahasiswa magang ini menjadi tanda bahwa mahasiswa sudah akan memindahkan aktivitas akademiknya ke luar kampus, secara resmi.

“Perkuliahan yang dijalankan adalah dalam bentuk praktek bekerja untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah mereka dapatkan di bangku kuliah”.

Citra Dano mengucapkan terima kasih khusus kepada mitra yang ikut menghadiri kegiatan tersebut.

“yaitu Yulia Hotel Gorontalo dan para pimpinan asosiasi pers/media, yang secara simbolik menjemput pekerja magang mereka yang baru”.

Menurut Citra, Media ini adalah mitra loyal, yang pada setiap pelaksanaan magang selalu menerima dan mendampingi Jurusan Komunikasi.

Selain pelepasan mahasiswa, kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan PKS-IA oleh Fakultas Ilmu Sosial, Jurusan Komunikasi dan Yulia Hotel Gorontalo. Kerjasama ini merupakan bentuk kolaborasi yg sesuai dengan esensi MBKM. Semoga bisa berkelanjutan kedepannya.