Dekan FIS UNG Resmi Lepas Peserta Magang Komunikasi 2024

Berita Kampus344 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Zuchri Abussamad, M.Si secara resmi melepas seluruh para peserta magang Jurusan Komunikasi 2024.

Acara pelepasan yang digelar di ruang Aula FIS tersebut menandakan awal dimulainya masa magang MBKM mandiri angkatan ke-II Jurusan Komunikasi dalam jangka waktu 3 bulan mendatang.

Diketahui, 100 peserta yang akan menjalani magang tersebut tersebar di beberapa instansi atau lembaga yang ada di Provinsi Gorontalo diantaranya, Hotel Yulia, Pertamina, Media/Jurnalistik, Diknas Bone Bolango, Diskominfo Bone Bolango, Polda Gorontalo, Kominfo Provinsi Gorontalo, dan LLDIKTI.

Tak hanya itu, diantara 100 peserta itu juga terdapat mahasiswa yang akan menjalani masa magangnya di luar daerah yaitu di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadirnya para pemimpin konstituen Dewan Pers Gorontalo, seperti SMSI, JMSI, AMSI, IJTI, PWI, AJI, dan juga Pimpinan Hotel Yulia serta Pimpinan LLDIKTI menambah kesakralan dari kegiatan pelepasan tersebut.

Dalam sambutannya, Dr. Zuchri Abussamad, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan Jurusan Ilmu Komunikasi maupun pihak yang terlibat sampai dengan saat ini, sehingga dihari ini (27/02/2024) para mahasiswa bisa diterima dan akan menjalankan program magang d instansi-instansi tersebut.

“Kami sebagai pimpinan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Jurusan yang telah membangun kemitraan yang begitu luar biasa sehingga para mahasiswa bisa terterima di instansi untuk melaksanakan kegiatan magang,” ungkap Zuchri.

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh mahasiswa peserta magang untuk memberikan kinerja yang baik selama di tempat magang namun dengan tetap berpegang teguh pada karakteristik dari seorang mahasiswa.

“Kami berharap mahasiswa bisa berintegrasi dengan berbagai kehidupan di berbagai Asosiasi/tempat magang, tetapi jangan lupa karakter anda sebagai mahasiswa yang memiliki basic di komunikasi,” tutupnya.