Wisuda ke 49 UNG, Ribuan Lulusan Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Berita Kampus344 Dilihat

KINIGORONTALO – Pelaksanaan wisuda ke 49 program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma Tahun akademik 2023/2024 menjadi sangat spesial, karena UNG tidak hanya kembali melahirkan lulusan berkualitas yang berasal Provinsi Gorontalo.

Wisudawan UNG yang dikukuhkan kali ini juga berasal dari berbagai daerah seperti Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kep. Riau, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Selatan dan Papua Tengah, Sumatera Utara Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara.

“Untuk wisudawan terjauh pada wisuda kali ini dengan nama Albina Imanda Aritonang program studi S1 akuntansi, yang berasal daerah Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Asahan,” ungkap rektor.

Menurut rektor dengan beragamnya asal wisudawan yang dikukuhkan kali ini, menandakan bahwa kehadiran UNG telah diterima dan diakui oleh seluruh masyarakat Indonesia. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari kualitas kelembagaan UNG saat ini, yang diwujudkan melalui capaian akreditasi unggul.

“Hingga hari ini UNG merupakan salah satu dari beberapa perguruan tinggi yang telah terakreditasi unggul. Akreditasi universitas juga semakin diperkuat dengan akreditasi program studi yang bernaung di UNG,” ujar rektor.

Kepercayaan masyarakat dengan memilih UNG sebagai tempat menimba ilmu, akan dijawab dengan terus berupaya melakukan peningkatan kapasitas dan keunggulan kampus kerakyatan UNG. Tentunya peningkatan tersebut akan sejalan dengan visi UNG sebagai kampus unggul dan berdaya saing.