Dangdut Academy 6 Indosiar, Juara 1 Dari Gorontalo

Populer275 Dilihat

KINIGORONTALO.COMAjang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia, Dangdut Academy atau D’Academy telah menyelesaikan musim ke-6 nya, Rabu, (22/2/2024) malam. Program yang mulai ditayangkan pada 13 Desember 2023 ini, telah sampai pada babak akhir dengan mengumumkan pemenangnya berasal dari Provinsi Gorontalo.

Hariyanto Tuna atau yang sering disapa Owan (21) asal Kabupaten Boalemo itu berhasil menjadi juara pertama pada ajang kompetisi D’Academy (DA) musim ke-6 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Indosiar tersebut. Owan mengungguli rivalnya, Novia yang berasal dari Kabupaten Serang, Provinsi Banten dengan perolehan poling akumulasi sms dan vote sebesar 53,27 persen, sementara rivalnya sebesar 46,73 persen.

Turut hadir pada acara tersebut Fima Agustina Ismail Pakaya bersama Ketua Tim Kabupaten Boalemo Heldy Alam Moridu, pengurus Lamahu Hamzah Isa, serta kedua orang tua Owan.

Owan yang adalah seorang nelayan, ayahnya juga nelayan, berprofesi juga sebagai guru ngaji.

Juara 1 di ajang dangdut akademi ini adalah anak muda asli Gorontalo telah mengangkat derajat keluarga dan mengharumkan nama Provinsi Gorontalo.

Sebagai pemenang, Owan berhasil membawa pulang uang tunai senilai Rp300 Juta serta hadiah utama lainnya.