SMAIT Al-Ishlah Sambangi Jurusan Komunikasi UNG

Berita Kampus602 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al-Ishlah mengadakan kunjungan ke Jurusan Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (19/02/2024).

Kegiatan yang dihelat dengan tema “Goes To Campus” itu bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi SMAIT Al-Ishlah dan mengenal lebih dalam tentang dunia perkuliahan dan bidang studi yang mereka minati khususnya Jurusan Komunikasi.

Dalam kunjungannya, rombongan SMAIT Al-Ishlah mendapat sambutan yang hangat dari para Dosen Jurusan Komunikasi dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Menariknya, dari lima jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial, Jurusan Komunikasi menjadi salah satu tujuan kunjungan SMAIT Al-Ishlah kali ini.

Ketua Jurusan, Citra Dano memanfaatkan kesempatan baik ini dengan memberikan pengenalan umum kepada siswa-siswi tentang Jurusan Komunikasi.

Ia memulai dengan menjelaskan rangkaian mata kuliah yang akan dipelajari, merincikan prospek karir yang mungkin diakses setelah lulus, dan memaparkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Jurusan Komunikasi.

“Saya kira hari ini kalian mengunjungi ilmu komunikasi itu adalah pilihan yang tepat, mengingat sekarang ini kita sudah masuk di generasi 5.0 sehingga keilmuan yang ada di Komunikasi akan sangat digunakan di lingkungan kerja nanti” ungkap Citra dalam arahannya.

“Apa yang dijelaskan semoga menjadi motivasi dan acuan dari anak-anak siswa-siswi semuanya dapat mengetahui minatnya untuk masuk di Jurusan Komunikasi,”tambahnya.

Tak hanya itu, selama kunjungan tersebut, siswa-siswi diberi kesempatan untuk mengamati seputar lingkungan jurusan yang dipandu langsung oleh salah satu Dosen Komunikasi, dimulai dari pengenalan ruang jurusan, fasilitas ruang belajar, dan laboratorium komputer yang mendukung beberapa mata kuliah dalam kurikulum Jurusan Komunikasi.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMAIT Al-Ishlah, Helris Setiawan Karim mengungkapkan, kunjungan ini sangat membantu pihak sekolah apalagi siswa-siswi yang memiliki minat di Jurusan Komunikasi. Terlebih lagi saat melakukan observasi awal oleh pihak sekolah kebanyakan dari mereka memilih Jurusan Komunikasi sebagai tempat untuk melanjutkan studi.

“Alhamdulillah kami mendapatkan respon yang sangat positif dari pihak jurusan dan mendapat banyak informasi terkait jurusan ini, ini sangat membantu siswa-siswi kami dalam memilih jurusan di kuliah nanti,” pungkasnya.

Penulis: Oktavira Mamula