FIS UNG Gelar Yudisium dan Ramah Tamah, 169 Orang dikukuhkan menjadi Calon Wisudawan

Berita Kampus547 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo menggelar Ramah Tamah dan Yudisium program sarjana di Ballroom Hotel Damhil. Minggu (18/2/2024).

 

Yudisium ini, di ikuti oleh 5 program studi yakni S1 Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik, PPKN, Sosiologi, Pendidikan Sejarah, dan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan.

 

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Drs. Zuchri Abdussamad, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini telah dikukuhkan untuk menjadi sarjana.

 

“Kegiatan yudisium adalah kegiatan yang sakral dalam kegiatan akademik. Yudisium mahasiswa dikukuhkan mendapatkan gelar sarjana,” terangnya.

 

 

Fakultas Ilmu Sosial yang akan di wisuda pada tanggal 21-23 februari 2024 ada 169 orang.

 

Zuchri Abdussamad mengungkapkan bahwa menjadi kebanggaan bagi orang tua yang bersama-sama memberikan spirit dan motivasi, bagi mereka hari ini sudah dikukuhkan dan insha allah sudah dapat mengikuti wisuda.

 

“Kami berpesan kepada mahasiswa, alumni, terutama kepada yang akan di wisuda, ini bukan akhir dari proses pembelajaran ketika berinteraksi dengan masyarakat silahkan memberikan ilmunnya atau sebagai pakar di bidang keilmuawan masing-masing,” ungkapnya.

 

Selain itu, Zuchri Abdussamad mengatakan bahwa kalian bukan selesai di proses pendidikan tapi dapat juga di implementasikan.

 

Ia juga berharap, agar menjaga almamater mendapat dukungan dari alumni untuk bisa menyebarluaskan bahwa Universitas Negeri Gorontalo ada Fakultas Ilmu Sosial yang memiliki 5 program studi.

 

“Kami berharap silahkan kalian melakukan sosialisasi mengajak keluarga, sanak saudara, untuk bisa kuliah Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik, PPKN, Sosiologi, Pendidikan Sejarah, dan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan,” tutupnya.