KPU Kota Gorontalo Siap Distribusikan Kotak Suara

Berita Kampus673 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo akan mulai mendistribusikan kotak suara dan logistik Pemilu pada 13 Februari 2024. Jumlah kotak suara yang akan didistribusikan sebanyak 2.750 buah untuk 550 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Di setiap TPS itu ada lima kotak suara, masing-masing untuk pemilihan presiden, DPD, DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kota. Insya Alloh besok akan didistribusikan,” ungkap anggota KPU Kota Gorontalo, Hairudin Polontalo, di sela-sela pemantauan pendistribusian logistik Pemilu oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Senin (12/2/2024).

Hairudin menjelaskan, kotak suara akan didistribusikan dari KPU Kota Gorontalo ke setiap kantor kelurahan. Selanjutnya akan didistribusikan ke masing-masing TPS pada pagi hari sebelum prosesi pemungutan suara.

Turut serta dalam pemantauan itu Tim Pemantau Pemilu dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Roy Putra. Roy mengapresiasi kerja sama KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah sehingga kesiapan penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar.

“Kami memantau semua kesiapan berjalan lancar dan insya Alloh siap untuk menyelenggarakan Pemilu pada 14 Februari 2024,” pungkas Roy.