Polsek Pelabuhan Gorontalo Berhasil Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal

Berita1338 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo yang dipimpin Kapolsek Ipda Reza Reyzaldy, S.Tr.K. berhasil menggagalkan peredaran rokok ilegal tanpa pita cukai di Pelabuhan Pelindo Gorontalo, Sabtu (10/02/23) malam.

 

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana melalui Kapolsek KPG Ipda Reza Reyzaldy mengatakan, bahwa rokok tanpa pita cukai tersebut didapat pada saat pemeriksaan barang bawaan milik calon penumpang KM. Sabuk Nusantara 102 yang akan berangkat di Pelabuhan Pelindo Gorontalo.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, personil Polsek KPG menemukan 4 kardus yang berisi 1.768 bungkus rokok tanpa pita cukai,” Jelas Ipda Reza.

 

Dijelaskan Ipda Reza bahwa 1.768 bungkus rokok tanpa pita cukai tersebut dibawa oleh F dimana dirinya dimintai tolong oleh saudara kandungnya yang berinisial FM untuk mengantarkan rokok tersebut ke Pelabuhan Pelindo Gorontalo dengan tujuan pengiriman Malenge (Sulawesi Tengah).

 

Sementara menurut FM selaku pemilik barang, ribuan bungkus rokok tanpa pita tersebut dibeli dari seseorang yang tidak dia kenal dan akan dijual kembali di wilayah Sulteng.

 

Keduanya telah diamankan di Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo dan kemudian diserahkan ke Satreskrim Polresta Gorontalo Kota guna penyelidikan dan penyidikan lanjut, tutup Ipda Reza.