Jelang Masa Tenang, Pemprov dan Bawaslu Provinsi Gorontalo Tertibkan APK

Berita747 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo dan Penjabat Gubernur Gorontalo bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo melakukan penertiban APK masa tenang pada pemilu 2024. Sabtu (10/2/2024) tadi malam

Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka penurunan APK, kami berharap penurunan APK dirunkan oleh Partai politik masing-masing. Sehingga APK yang terpasang masuk minggu tenang sudah bersih.

bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendukung Bawaslu Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota untuk menertibkan APK.

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli mengatakan penertiban APK pada masa tenang ini dalam rangka memastikan jajaran Bawaslu siap menyelesaikan tugas pengawasan termasuk pada tahapan masa tenang dan juga Kita pastikan tidak ada aktivitas kegiatan kampanye dalam bentuk apapun, termasuk pemasangan APK.

Sementra itu, Amin Abdullah menambahkan patroli pengawasan yang dilakukan juga memastikan tidak ada aktivitas kampanye selama masa tenang. Jika terdapat kegiatan kampanye akan dikenakan sanksi sesuai aturan Undang – Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Pungkasnya