1.400 Personel Dikerahkan Polda Gorontalo Amankan Pemilu 2024

Berita755 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Kepolisian Daerah Provinsi Gorontalo akan siap mengamankan persiapan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

Kapolda Gorontalo, Drs. Angesta Romano Yoyol, menyatakan bahwa sebanyak 1.400 personel telah disiapkan Polda Gorontalo untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu nantinya.

“Kami akan kerahkan personel untuk mengawasi jalannya pemilu,”tuturnya usai apel siaga pengawasan di lapangan gelanggang olahraga David-Tonny Limboto. Kamis, (8/2/2024).

Kapolda juga memastikan bahwa tidak akan ada penggunaan senjata api dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Angesta Romano Yoyol menuturkan, distribusi logistik akan diawasi secara ketat, terutama di daerah-daerah potensial yang dianggap rawan di seluruh Kabupaten/Kota, di Provinsi Gorontalo.

“Kemarin kami telah melakukan pengecekan di daerah-daerah terpencil, dan yang terjauh adalah Pinogu,” ucap Kapolda Gorontalo.

Tentang potensi kerawanan selama Pemilu, Kapolda juga menyatakan bahwa pihak Polda Gorontalo masih terus mengkaji situasi hingga saat ini, dan proses tersebut akan terus berlangsung hingga hari pemungutan suara.

Dirinya juga meminta agar segera jika ada tindakan yang mencurigakan di lapangan.

Terakhir, ia pun menekankan bahwa kondisi di Gorontalo masih dalam keadaan aman dan terkendali