Viral Anggota KPPS Saling Berebut Jatah Makanan Saat Pelantikan

Berita Kampus1504 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan video yang menampilkan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saling berebut jatah makanan. Video tersebut ramai diunggah ulang sejumlah akun hingga viral di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah. Dalam video tersebut, terlihat suasana penuh gaduh yang terjadi saat acara pelantikan peserta KPPS di Hotel Grand Mercure pada Senin (29/1/2024).

Terlihat sejumlah anggota KPPS, baik laki-laki dan perempuan saling berdesakan dan berebut untuk mengambil makanan yang tersaji di atas meja. Beberapa anggota juga terlihat mengambil lebih dari satu piring makanan.

Bahkan, makanan yang ada di bawah meja juga tidak luput dari sasaran mereka. Terlihat pula beberapa orang terjatuh karena saling berdesakan saat mengambil makanan.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak penyelenggara acara atau anggota KPPS terkait kejadian ini. Selain itu, belum diketahui pasti lokasi di Hotel Grand Mercure yang mana acara tersebut diadakan.

Namun, unggahan tersebut langsung menjadi sorotan tajam netizen yang memberikan beragam tanggapan di kolom komentar.

“Padahal gajinya 1,2jt sehari, proses seleksi nya aja susah banget, belum lagi image nya di masyarakat begitu bergengsi. Tapi kok rebutan makanan kayak ga makan 365hari sih?,” tulis akun @gav***.

“Panitianya kemana?? Kurang koordinasi ya gitu,” tulis akun @wul***.

“Heran banget padahal tinggal ngantri lebih enak dan tertib keliatannya. Ga mungkin kan ga ada yang kebagian orang itu di sediain pas sesuai jumlah orang yang ada,” tulis akun @ria***.