HIMAKOM Jurusan Komunikasi UNG, Terpilih Pengurus Baru

Berita Kampus723 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), resmi berganti kepengurusan dalam periode 2024-2025.

La Ode Benhur, Mahasiswa Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, terpilih menjadi sebagai Ketua Umum yang akan memimpin organisasi Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) selanjutnya.

Proses pemilihan ketua dan sekretaris umum, berlangsung secara aklamasi pada musyawarah besar Himakom ke-XIV, di Aula Eks Hukum, Rabu (31/01/24).

Terpilih menjadi sebagai Ketua Umum Himakom, La Ode Benhur mengatakan, bahwa dirinya membawa visi untuk menciptakan himpunan yang berdaya, dinamis, dan terlibat aktif. Dimana setiap anggota, kata Benhur, merasa memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan kesuksesan bersama.

“Visinya itu menciptakan himpunan itu yang berdaya, dinamis, dan terlibat aktif,” terang Benhur kepada kinigorontalo.com

Sedangkan untuk misi, dirinya menyebut, dalam kepengurusan ini akan memberikan anggota peran aktif dalam pengambilan keputusan dan kontribusi, menyelenggarakan kegiatan berkala yang memfasilitasi interaksi, kolaborasi, dan pertukaran ide di antara anggota, serta menyediakan pelatihan dan pembelajaran yang terarah untuk meningkatkan keterampilan serta meningkatkan kepercayaan diri anggota.

Lebih lanjut, kata Benhur, kedepannya organisasi Himakom ini, akan terus melanjutkan program-program kerja dari kepengurusan sebelumnya.

Sekretaris umum terpilih, Zidny Velasufa Syaus, mengatakan bahwa dirinya sangat mengharapkan agar kader Himakom bisa menghasilkan kader-kader yang unggul dan berdaya saing.

“Harapan tersendiri dari saya selaku Sekretaris Umum pengurus Himakom 2024, tentunya bisa menghasilkan kader-kader yang unggul dan berdaya saing,” tuturnya.

Zidny menambahkan, dalam organisasi ini pihaknya akan membangun relasi bersama himpunan organisasi lainnya di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial.