Mahasiswa KKN UNIPO Gelar Sosialisasi Demam Berdarah Dengue, Kepala Desa Karya Baru, Supriyanto Bayino Ini sangat Penting Bagi Masyarakat.

Berita826 Dilihat

KINIGORONTALO.COM –  Mahasiswa Universitas Pohuwato, dalam kuliah kerja nyata (KKN) tahun 2024 menyelenggarakan Sosialisasi Demam Berdarah Dengue, dengan tema “Masyarakat Sehat Hidup Sejahtera”.

 

Kegiatan ini merupakan program inti dari mahasiswa KKN UNIPO yang melakukan pengabdian kepada masyarakat di desa Karya Baru, bertempat di aula kantor desa Karya Baru kecamatan Dengilo, Rabu (31/01/2024).

 

Hadir kepala desa Karya Baru, Supriyanto Bayino, kepala puskesmas yang di wakili oleh Dr. Veronika, selaku pemateri, serta aparat desa Karya Baru.

 

Kepala desa Karya Baru,mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan demam berdarah dengue ini adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk di ikuti oleh masyarakat desa Karya Baru.

 

“Melalui kegiatan sosialisasi pencegahan demam berdarah dengue ini, semoga menjadi atensi yng besar untuk kita semua khususnya masyarakat desa karya baru untuk selalu memperhatikan kesehatan dan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan jauh dari penyakit DBD,” ucap Supriyanto dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut, Supriyanto mengatakan bahwa infromasi dari dinas kesehatan desa Karya Baru adalah salah satu desa yang terdampak dari pada penyakit demam berdarah.

 

Disisi lain, koordinator kecamatan, hardiknas Dulman menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan penyakit demam berdarah salah satu program dari mahasiswa KKNT desa Karya Baru

 

“Melalui program yang kami buat ini semoga masyarakat Desa Karya baru lebih peduli untuk selalu menjaga diri mereka dalam memperhatikan penyakit DBD ini, karena ini penyakit demam berdarah salah satu penyakit yang dapat menyebabkan kematian,” harapnya.

 

Kegiatan ini di hadiri oleh masyarakat desa karya baru yang berjumlah 30 orang