Rektor UNG Tekankan FIS Untuk Rencanakan Modelling Pengembangan Fakultas

Berita Kampus822 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan diskusi santai bersama jajaran pimpinan fakultas, jurusan dan program studi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNG pada Kamis, 25 Januari 2024 bertempat di Cafe Humaniora.

 

Dalam diskusi tersebut Rektor Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T. memberikan sejumlah masukan terkait pengembangan FIS ke depan.

 

“FIS harus melakukan profiling dan modelling setiap jurusan yang ada sesuai dengan pondasi akademik yang sudah ada dan sesuai”, katanya.

 

Dalam menuju PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum), Rektor UNG menekankan bahwa FIS harus siap untuk untuk melakukan penyesuaian mindset dan sistem.

 

“Pada PTN-BH tingkat kompetisi di setiap fakultas yang ada di Universitas Negeri Gorontalo akan meningkat. Setiap jurusan dan prodi nantinya akan melaksanakan mekanisme evaluasi berkala untuk semua dosen yang ada di Fakultas Ilmu Sosial”, jelasnya.

 

Rektor UNG mengajak semua hadirin yang hadir pada diskusi tersebut untuk membangun academic trust.

 

“Kajur dan Sekjur harus memetakan kepakaran setiap dosen yang ada. Tolok ukur keberhasilan output suatu prodi adalah kompetensi dosen yang dapat dirasakan oleh mahasiswa”, ujarnya.

 

Ia berharap dengan diskusi tersebut, seluruh jajaran pimpinan fakultas, jurusan, dan prodi dapat bersama-sama membangun visi UNG yang unggul dan berdaya saing.