Mahasiswa PMM Pilih Program Studi Ilmu Komunikasi UNG, Begini Tanggapan Ketua Jurusan Komunikasi

Berita Kampus1169 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo menerima kunjungan mahasiswa yang ikut Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2024, di ruang Program studi Ilmu Komunikasi. Selasa (23/1/2024).

 

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2024 (PMM) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester (dikutip: pusatinformasi.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id), untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

Berikut Daftar mahasiswa PMM yang akan mengikuti PMM di Jurusan komunikasi

  1. Sondang Silaban – Universitas Nasional
  2. Siti Suryani – Universitas Muhammadiyah Riau
  3. Silva Rani – Universitas Negeri Semarang
  4. Alma Nurul Fauziah – Universitas Islam Nusantara
  5. Dian Nita Aryani – Universitas Swadaya Gunung Jati

 

Ketua Jurusan Komunikasi, Citra F.I.L Dano Putri, S.Pd.,M.I.Kom mengatakan bahwa selain ikut perkuliahan reguler, mahasiswa PMM juga akan mempelajari budaya Gorontalo melalui Modul Nusantara yang menjadi bagian wajib dari PMM.

 

“Sekembali dari sini, Mereka nantinya akan menjadi duta yang membantu mempromosikan Gorontalo ke kampus dan lingkungan mereka” ungkapnya.

 

Menurut Kajur Komunikasi, hal ini tentu saja diharapkan berimbas positif, sehingga mereka harus dilayani dengan baik saat berada disini, jelasnya.