Jurusan Komunikasi FIS UNG Gelar Pembekalan MKBM Mandiri Angkatan II Ke Makassar dan di Gorontalo

Berita Kampus764 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo mengadakan Pembekalan Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri berlangsung di Aula FIS. Selasa, (23/1/2024).

 

Jurusan Komunikasi Melaksanakan MBKM Mandiri Angkatam II, yang akan dimulai pada bulan Januari hingga Juni 2024, bertempat di dua kota yakni di Kota Makassar Sulawesi Selatan dan Gorontalo.

Ketua Jurusan Komunikasi Citra F.I.L Dano Putri, S.Pd.,M.I.Kom menyampaikan bahwa mManfaat dari pelaksanaan magang: Percepatan studi mahasiswa Implementasi ilmu yg didapat di bangku kuliah Pengalaman di dunia kerja Mengasah hardskill dan softskill mahasiswa.

Kampus Merdeka adalah kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek dengan memberikan hak kepada Mahasiswa untuk mengambil mata kuliah di luar program studi selama 1 semester dan berkegiatan di luar perguruan tinggi selama 2 semester.

 

Perguruan tinggi diberikan kebebasan untuk menyediakan kegiatan Kampus Merdeka yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mahasiswanya.

 

Berikut jenis kegiatan yang tersedia di program Kampus Merdeka seperti di kutip di kampusmerdeka.kemdikbud.go.id, yaitu:

 

  1. Magang Bersertifikat
  2. Studi Independen
  3. Kampus Mengajar
  4. Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)
  5. Pertukaran Mahasiswa Merdeka
  6. Membangun Desa (KKN Tematik)
  7. Proyek Kemanusiaan
  8. Riset atau Penelitian
  9. Wirausaha

 

Pengalaman Mahasiswa di kegiatan Kampus Merdeka akan berpengaruh besar terhadap kesiapan karir mahasiswa dengan cara memastikan Mahasiswa terus menyimak perubahan dunia luar kampus selama berkuliah dan dapat kesempatan untuk menerapkan ilmu kepada masalah di dunia nyata.menyimak perubahan dunia luar kampus selama berkuliah dan dapat kesempatan untuk menerapkan ilmu kepada masalah di dunia nyata.