Bupati Talaud Jadi Narasumber Pada Kuliah Tamu FIS UNG

Berita Kampus806 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNG, Dr. Zuchri Abdussamad, M. Si., menyambut dengan luar biasa kehadiran Bupati Kepulauan Talaud Dr. Elly Engelbert Lasut, M.E., pada Kuliah Tamu FIS UNG, Rabu (17/01/24).

Kuliah Tamu yang melibatkan mahasiswa seluruh jurusan di lingkungan FIS ini berlangsung di Aula FIS UNG.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNG, Dr. Zuchri Abdussamad, M. Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya menyambut Bupati Talaud di FIS UNG karena begitu jauhnya jarak yang ditempuh untuk memenuhi undangan Kuliah Tamu.

Ditambahkan Zuchri, kuliah tamu yang dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara ini, adalah momen bagi mahasiswa untuk bisa sharing pendapat bersama dengan narasumber.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Talaud, Elly Engelbert Lasut mengatakan bahwa hal yang penting dan menjadi dasar dalam berinteraksi antar manusia adalah karakter universal. Elly menambahkan, karakter-karakter universal itu diantaranya keikhlasan, kejujuran, niat baik, membawa kabar-kabar yang baik, membawa hubungan yang baik, saling mengasihi dan saling menghormati sesama lain.

 

“Ternyata yang paling penting dan mendasar itu adalah soal karakter universal. Karakter universal itu antara lain saudara-saudara sekalian, soal-soal keikhlasan, kejujuran, niat baik, membawa kabar-kabar yang baik, membawa hubungan-hubungan yang baik, saling mengasihi satu sama lain, saling menghormati satu sama lain, dan kemudian itu saudara-saudara, ternyata itu menjadi salah satu dasar penting dalam upaya kita melakukan interaksi,” tuturnya.