Sukses Digelar, Puncak Event Diskoria Suguhkan Suasana Era 90-an

Berita Kampus1092 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Puncak event Diraya Sasangka Komunikasi Ria (Diskoria) oleh Mahasiswa Komunikasi UNG, suguhkan suasana seperti di era 90-an.

Puncak event tersebut berlangsung di halaman Gedung Bersama FIS, Universitas Negeri Gorontalo, Minggu (24/12/23).

Rangkaian pelaksanaan event akhir tahun yang berlangsung selama seminggu ini, berakhir dengan menghadirkan tampilan dekorasi yang serba nostalgia. Radio, TV, dan kaset lagu yang serba jaman dulu, turut dipaparkan di lokasi acara dan menjadi daya tarik para pengunjung.

 

Tak hanya itu, sepeda ontel dan jajanan tempo dulu juga menambah suasana seperti berada pada jaman 90-an. Konsep ini berhasil dirancang terlebih dahulu oleh panitia pelaksana, tidak jauh sebelum pelaksanaan puncak acara.

Ketua Panitia Novia Fitriana Tuela, mengatakan bahwa event Diskoria yang menggunakan konsep 90-an ini dirancang kurang lebih sehari saat rapat pembahasan bersama panitia lainnya. Untuk rancangan sepenuhnya, kata Novia, dikembangkan lagi bersama divisi kreatif yang membidangi terkait dengan konsep acara.

“Diskoria sendiri mengusung konsep 90an. Rancangan kotornya itu, disusun sehari saat rapat pembahasan konsep. Untuk rancangan fullnya dikembangkan bareng divisi kreatif selama beberapa waktu,” tutur Novia.

Dirinya menjelaskan selama seminggu pelaksanaan event ini, ada beberapa cabang lomba yang turut digelar. Beberapa cabang lomba tersebut berupa lomba film, mobile legends, PES, bulu tangkis, lomba rangking 1, dan lomba debat ilmiah. Pemenang dari ke-enam lomba ini diumumkan pada pelaksanaan malam puncak event Diskoria.

“Selain penampilan-penampilan dari anak komunikasi, ada pengumuman pemenang dari lomba-lomba yang telah diselenggarakan. Dan h-1 acara, diisi dengan screening film yang diproduksi sendiri oleh anak anak komunikasi angkatan 22 dan 23,” jelasnya.

Dari kegiatan ini, Novia yang menjabat sebagai Ketua panitia itu, sangat berharap agar tujuan dari kegiatan ini benar-benar sampai kepada rekan-rekan panitia dan menjadi evaluasi untuk kegiatan-kegiatan berikutnya.