Mahasiswa Komunikasi UNG, Gelar Karya Studi Budaya Agama

Berita Kampus728 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo mengadakan Gelar Karya Studi Budaya Agama di Gedung Bersama FIS, UNG, Rabu (20/12/23).

 

Mahasiswa semester 5 Komunikasi berkolaborasi dengan dosen pengampunya yakni Abdul Wahab Thomas, S.Sos.I.,M.Sos dan Dr. Yowan Tamu, S.Ag,.MA.

 

Gelar Karya Studi Budaya Agama sengaja mempresentasikan hasil penelitian mengenai studi budaya dan soal agama.

 

Kajian Studi Budaya Agama ini adalah salah satu bentuk refleksi dan apresiasi dari seluruh agenda mata kuliah yang didalamnya ada agenda riset dari 5 kelompok studi. Terdiri dari studi toleransi umat beragama, internalisasi spiritualisme majelis dzikir, LGBT dalam ruang lingkup agama, kawasan konservasi adat dan digitalisasi naskah. Semua itu merupakan refleksi dari keilmuan dalam kaitan studi budaya agama.

 

“Saya cukup berbangga sebab antusias dari teman-teman semester 5 itu cukup luar biasa,” terang Abdul Wahab Thomas dosen komunikasi.

 

Menurut Thomas, Effort yang mereka berikan itu diluar bahkan dari dugaan-dugaan sebelumnya.

 

“Teman-teman justru berdedikasi penuh atas apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dan itu diselesaikan dengan sangat-sangat maksimal”.

 

Tentu ini adalah sebuah kebanggaan dari pencapaian bersama. Dan juga agenda-agenda akademik ini tentu saja perlu untuk kita rawat bersama supaya kampus itu akan terus Kembali lagi kepada poros Tri-Dharma perguruan tinggi, tutupnya.