Diskoria, Mahasiswa Komunikasi UNG Hadirkan Beragam Lomba dan Pentas Musik

Berita Kampus801 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Mahasiswa Komunikasi UNG menggelar event di penghujung tahun 2023, di Gedung Bersama FIS, Universitas Negeri Gorontalo, Minggu (17/12/23).

Event yang dilaksanakan oleh sekumpulan Mahasiswa Komunikasi itu dinamakan Diskoria, yang merupakan kepanjangan dari Diraya Sasangka Komunikasi Ria. Nama itu diambil dari beberapa artian yang dapat diartikan bahwa kegiatan ini merupakan pesta dari mahasiswa komunikasi UNG.

 

Awal dari pelaksanaan kegiatan ini berlangsung pada Minggu pagi, yang diawali dengan jalan sehat serta penampilan live music dan satu cabang lomba.

Ketua Panitia pelaksana, Novia Fitriana Tuela, mengatakan bahwa pelaksanaan dari last event ini, telah berlangsung sejak tanggal 17 hingga dengan 24 Desember mendatang.

Dijelaskan oleh Novi, dalam jangka waktu beberapa hari ini, juga akan dilangsungkan beberapa cabang lomba yang sudah disiapkan terlebih dahulu oleh panitia pelaksana. Dirinya menambahkan, dalam kegiatan ini ada sekitar enam jenis lomba yang akan diselenggarakan. Beberapa cabang lomba tersebut adalah; Lomba Rangking 1, Lomba Debat, lomba PES, lomba ML, lomba Futsal, dan lomba Film. Selain itu, nantinya juga akan ada penampilan-penampilan menarik dari setiap perwakilan angkatan di Jurusan Komunikasi

“Kita pada awalnya memakai konsep nineties retro, jadi sebagaimana namanya, kalau kita berbicara mengenai tahun 90an, tentunya hal-hal yang menjadi icon dari setiap jaman itu ada pada film, kemudian ada pada outfit, dan juga ada pada musiknya,” jelas Novia, saat diwawancarai di lokasi acara.

Novia menambahkan, bahwa tema dari kegiatan ini mengambil tema musik yang menggunakan konsep era 90an. Diskoria sendiri, kata Novia, diambil dari kata disko yang merupakan salah satu genre music populer sejak tahun 70an sampai dengan tahun 90an hingga sekarang.

“Dengan nama itu kita berharap, semoga akan ada banyak kebahagiaan yang ada pada perayaan tersebut,” tutur Novia.