Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNG Periode 2023-2027; Zuhri Abdussamad Untuk FIS Progressif dan Unggul

Berita Kampus1072 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Penghujung tahun 2023, menandakan bahwa Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo (UNG) harus berganti. Sebanyak empat calon dekan ikut mencalonkan diri, untuk memimpin Fakultas di lima tahun yang akan datang.

Empat calon yang maju pada pemilihan dekan FIS tahun ini adalah, Dr. Ismet Sulila, SE., M.Si., Dr. Udin Hamim, S. Pd., S.H., M.Si., Dr. Yowan Tamu, S.Ag., M.A., dan Dr. Zuhri Abdussamad, M. Si,.

Pantauan kinigorontalo.com pada Sidang Senat yang digelar di Aula FIS, Jum’at (15/12/23), calon-calon dekan tersebut terlebih dahulu memaparkan visi misi dan program kerja dihadapan para anggota senat yang hadir.

Setelah itu, berlanjut pada proses pemilihan dekan dan berakhir pada rekapitulasi perolehan suara. Alhasil, Zuhri Abdussamad memenangkan dengan perolehan jumlah suara sebanyak 23.

Zuhri Abdussamad selaku dekan terpilih, mengatakan bahwa setelah ini tentu banyak yang harus dilakukan. Dengan demikian, kata Zuhri, dirinya memiliki visi yang progresif untuk UNG yang unggul.

“Pada prinsipnya di Fakultas Ilmu Sosial itu harus banyak yang harus kita lakukan. UNG yang unggul itu, itu harus terkoneksi dengan Fakultas Ilmu Sosial. Oleh sebab itu, visi saya adalah progresif,” tutur Zuhri, saat ditemui awak media di ruang sidang FIS.

Dirinya menambahkan, dengan visinya yang progresif, ada lompatan-lompatan indah untuk UNG yang unggul. Sehingga kata unggul itu ada di beberapa letupan misalnya di Komunikasi, Sejarah, kemudian di Administrasi Publik. Sehingga dirinya berharap, FIS ini bisa lebih tinggi dari fakultas-fakultas lain.