Mahasiswa Komunikasi UNG Gelar Literasi Media Bagi Siswa SMP Negeri 4 Gorontalo

Berita Kampus665 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi semester 3, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan  Sosialisasi Literasi Media di SMP Negeri 4 Gorontalo, Kamis (30/11/2023).

 

Kegiatan ini diikuti oleh 28 Siswa kelas 7 Smp Negeri 4 Gorontalo. Mahasiswa Komunikasi semester 3 oleh Fatmawati Daud, Sri Nurfadilah Usman dan Nur Azizah sengaja melaksanakan  kegiatan ini untuk memberikan pemahaman akan pentingnya literasi media terhadap generasi Alpha.

 

Fatmawati Daud, menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mngedukasi dan memberikan pemahaman khususnya pelajar SMP kelas 7.

 

“Agar bijak dan bisa berpikir kritis dalam mengonsumsi dan menyebarkan informasi dari media massa maupun media sosial”.

 

Kegiatan ini pun berlangsung interaktif, dimana para siswa aktif dalam sesi tanya jawab. Terlebih saat mengadakan Ice Breaking yang tujuannya untuk melatih kosentrasi para siswa.

“kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan para siswa Smp sebagai generasi Alpha agar kedepannya lebih bijak dan berpikir kritis dalam menyaring dan menerima informasi dari media manapun,” harapnya.