Penghujung Tahun 2023, Festival Dulamayo dan Camp Area UMKM Bakal Digelar

Berita707 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan menggelar acara yang cukup spektakuler untuk menutup tahun 2023 ini, yakni Festival Dulamayo dan Camp Area UMKM.

Selain sebagai wahana hiburan rakyat, event ini sendiri akan menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat di daerah tersebut. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 28 sampai 31 Desember mendatang.

Dalam kegiatan itu pemerintah dan masyarakat akan bersama-sama melakukan pembibitan kopi dan durian yang memang menjadi ciri khas Dulamayo.

“Tidak hanya menanam bibit kopi dan durian, tetapi juga menanam semangat ramah dan santun dalam menyambut pengunjung dan wisatawan,” ucap Bupati Nelson usai memimpin rapat persiapan di Desa Dulamayo Kecamatan Telaga, Sabtu (09/12/2023).

 

Bupati Nelson optimis kegiatan ini akan sukses menggerakkan roda ekonomi sekaligus bisa mempromosikan Desa Dulamayo di kancah nasional.

“Melalui festival ini kita tidak hanya berusaha mempromosikan destinasi wisata, tapi juga memberdayakan ekonomi lokal. Kami yakin, dengan menjaga dan melestarikan pesona alam ini, kita mampu merajut pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Desa Dulamayo,” tandasnya.