Bawaslu Provinsi Gorontalo Libatkan Mahasiswa Lakukan Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Berita831 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Idris Usuli menyampaikan terimakasih kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar kegiatan Sosialisasi Kelembagaan dan Organisasi Pengawas Pemilu Bagi Stakeholder, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Kamis (7/12/2023). 

 

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli dihadapan peserta organisasi mahasiswa cipayung bahwa perlu disampaikan kepada adik-adik mahasiswa, Bawaslu Provinsi Gorontalo sedang fokus dalam melaksanakan tahapan kampanye, kita berharap teman-teman mahasiswa dapat membantu Bawaslu untuk melakukan pengawasan kampanye tersebut, “Kata Idris dalam sambutannya.

Menurutnya, peran mahasiswa tidak hanya melakukan pengawasan. Akan tetapi, bisa mengedukasikan masyarakat agar bisa memilih pemimpin yang berintegritas.

 

“Harusnya, sekarang ini peran mahasiswa adalah untuk mengedukasi masyarakat. Kita harus melihat siapa calon-calon terbaik nantinya yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), “jelasnya.

 

“di Provinsi Gorontalo pemilih pemula kurang lebih 60%. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya peran mahasiswa ini dapat menggerakkan agar menggunakan hak pilih mereka, “ ungkapnya.

 

“Setiap kegiatan Bawaslu terkait pengawasan Pemilu, kita sering melibatkan Organisasi Ekstra maupun Intra kampus. Oleh karena itu, jika tahapan kampanye bisa dilaksanakan dan diawasi dengan baik. Maka, kami percaya pemimpin-pemimpin yang akan terpilih nanti adalah pemimpin yang amanah, dan ini adalah tujuan utama Bawaslu Provinsi Gorontalo untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, “Kata Idris.

 

“Ini juga menjadi kesempatan kepada para mahasiswa dan stakeholder untuk lebih mengenal lebih tentang Bawaslu, ” ujarnya


Ia juga menambahkan, setelah mengikuti pelaksanaan sosialisasi ini mahasiswa bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Bawaslu serta aturan aturan yang berlaku. 


“Saat ini fokus pengawasan masuk dalam tahapan kampanye, dan kami berharap mahasiswa bisa melakukan edukasi kepada masyarakat, sehingga upaya upaya pencegahan dapat dilakukan, ” pungkasnya.