Balai Prasarana Permukiman, Nurdiana Habibie Tekankan Perbaikan Sarana dan Pengelolahan Sampah Gorontalo

Berita806 Dilihat

KINIGORONTA.COM – Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo menggelar rapat evaluasi prasarana dan sarana bidang persampahan, di Manna Café Gorontalo. Selasa, (05/12/23).

 

Kegiatan dihadiri perwakilan Bapelibangda Kabupaten Gorontalo, kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo serta perwakilan pemerintah dari OPD di kabupaten kota Gorontalo.

 

Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi sarana dan prasarana dibidang persampahan sehingga dapat menghasilkan rekomendasi tindak lanjut dalam pengoperasian sarana bidang persampahan dimasing-masing wilayah kabupaten kota yang lebih optimal.

 

Nurdiana Habibie selaku Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo, menyampaikan bahwa masih perlu berbagai inovasi dan perubahan terhadap tata kelola sampah didalam seluruh aspek pengolahannya.

 

“Diantaranya adalah aspek operasional, dan pengolahan infrastruktur Pembangunan,” kata Nurdiana Habibie dalam sambutannya.

 

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo menjelaskan bahwa hasil rapat evaluasi ini adalah perlunya perbaikan infrasrtruktur sarana dan prasarana tempat pengelolahan sampah dan tempat pembuangan akhir yang ada di masing-masing wilayah kabupaten kota di Gorontalo, jelas Nurdiana Habibie.