Mahasiswa Komunikasi UNG Ajak Siswa-Siswi SMPN 3 Gorontalo Kenalkan Aturan Bermedia Sosial

Berita Kampus609 Dilihat

KINIGORONTALO.COM ­­– Mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan Sosialisasi Literasi Digital di SMPN 3 Gorontalo, Selasa (5/12/2023).

 

Tiga mahasiswa kelas A Jurusan Komunikasi melaksanakan Ujian Akhir Semester Mata kuliah Literasi Media yang diampu Muhammad Akram Mursalin.

 

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan bersosial media kepada siswa dan siswi SMPN 3 Gorontalo.

 

Nurhaliza memberikan materi soal Literasi Digital dimana Hasna Arsyad ertindak sebagai moderator. Materi terkait kecakapan dasar yang perlu dimiliki dalam dunia digital dan mengenalkan aturan dan etika yang harus dipatuhi agar lebih nyaman bermedia sosial.

 

“Kecakapan dalam menjaga keamanan saat melakukan aktivitas digital perlu kita miliki. Bagaimana misalnya kita memperlakukan kata sandi (password), cara mengidentifikasi konten atau tautan yang mencurigakan, yang perlu benar-benar kita pahami dan kuasai,” tutur Nurhaliza.

 

Ditempat yang sama, Hasna Arsyad mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi pihak sekolah sangat mendukung kegiatan sosialisasi literasi digital yang dilakukan Mahasiswa, dan siswa antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Saya harap siswa dan siswi ini mampu mematuhi aturan dan etika dalam berinternet, agar terciptanya kenyamanan dalam bermedia sosisal.” tutur Nurhaliza.

 

“Harapan kita dengan telah terlaksananya kegiatan sosialisasi ini salah satunya adalah terhadap pengetahuan yang didapat siswa untuk kedepannya mereka mampu menerapkan etika kecakapan dalam menggunakan media sosial yang telah mereka pahami,” harap Nurhaliza.