Malam Penggalangan Dana Palestina di HUT Ke-78 PMI Gorontalo

Berita806 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo, bertempat di rumah dinas gubernuran, Minggu (3/12/2023).

Kolaborasi pemerintah Provinsi Gorontalo dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo menggelar malam kreativitas seni dan budaya yang merupakan salah satu rangkaian acara hari Ulang Tahun Provinsi Gorontalo yang Ke-23, selain itu, dirangkain juga dengan kemanusiaan Palestina.

Hadiri oleh pejabat gubernur Ir. Ismail Pakaya, M.E., yang didampingi oleh Irma Agustina Ismail Pakaya., PLT Ketua PMI Provinsi Gorontalo Budianto Sidiki, S.Sos., M.Si., Sekretaris Dewan Kehormatan PMI Provinsi Gorontalo Hamin Unan.

 

 

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya mengajak untuk menyisikan sebagian rezekinya melalui Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo bersama-sama untuk membantu saudara-saudara di palestina.

“Pada malam hari ini secara pribadi saya akan menyumbangkan sebesar 10 juta rupiah bagi saudara-saudara kita di Gaza Palestina. Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo kami ucapkan terima kasih atas kolaborasi PMI. Kami mendapatkan laporan juga bahwa PMI ikut serta dalam distribusi air bersih khususnya di wilayah Bone Bolango, yang terdistribusi 35 ribu liter air bersih,” kata Ismail.

Di tempat yang sama, Plt Ketua PMI Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki menyebut bahwa pihak mereka tidak hanya memberikan pelayanan sosial, tapi juga ikut andil dalam pelaksanaan pemilu 2024. Ia mengatakan, bahwa PMI telah menjalankan prinsip kenetralan dengan menonaktifkan anggota mereka yang berpolitik.

“Hal ini PMI lakukan sebagai prinsip kenetralan pada pemilu 2024, sehingga seluruh pengurus PMI di semua jenjang yang menjadi caleg ataupun tim sukses harus cuti nonaktif,” kata Budi.

Sebagai akhir, di momentum HUT ke-78 PMI tersebut, Budi turut berterima kasih kepada Penjagub Ismail selaku pelindung PMI Provinsi Gorontalo yang selama ini mendukung penuh aktivitas PMI. Ia juga mengapresiasi seluruh relawan, karyawan, serta pengurus dewan kehormatan yang telah mendedikasikan dirinya untuk nilai kemanusiaan.