Bawaslu Provinsi Gorontalo Pastikan Konser Pekan Raya Tidak Ada Unsur Kampanye

Gorontalo Utara181 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, Gorontalo Utara – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, Idris Usuli beserta Kepala Bagian Administrasi Admira Wantogia dan jajaran Staf pelaksana Melakukan Patroli  Pelaksanaan Pengawasan Kampanye terkait Konser Pekan Raya UMKM 2023 bertempat Di Kabupaten Gorontalo Utara. Pada minggu malam, (03/12/2023).

 

Dalam Kegiatan Tersebut Idris usuli menyampaikan bahwa untuk memastikan Pelaksanaan Pekan Raya ini tidak mengandung unsur kampanye di dalamnya hanya semata untuk hiburan rakyat.

 

“Kami bersama jajaran Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo Utara beserta Panwascam dan Panwas Desa melakukan pengawasan pada acara konser pekan raya, yang kami awasi adalah tidak ada unsur kampanye pada pelaksanaan konser  tersebut”, ujar ex Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango.

Ia menegaskan, sebagai pengawas pemilu, kita punya tugas dan tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap agenda pemerintahan apalagi konser pekan raya UMKM tidak ada unsur kampanye.

 

Idris menambahkan, Patroli pengawasan kampanye adalah kegiatan untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan selama kampanye politik, dan juga melakukan upaya pencegahan terhadap pelanggaran pelanggaran yang seharusnya tidak terjadi. Pungkasnya