Bawaslu Provinsi Gorontalo Awasi Logistik Pemilu

Berita763 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Bawaslu Provinsi Gorontalo Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Amin Abdullah melakukan Pengawasan produksi logistik tahap 2 Surat suara pada pemilu 2024 di Kudus Provinsi Jawa Tengah Jumat, (01/12/2023).

 

Amin Abdullah menjelaskan pertemuanya dengan pihak manajerial PT. Purabatama dengan memberikan penjelasan terkait progres produksi.

Amin menambahkan bahwa surat suara yang tercetak baik DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota berjumlah 2.736.518 dan sudah selesai di packin dan siap dikirim di Provinsi Gorontalo rencananya pada tanggal 4 Desember 2023 melalui ekspedisi laut.

 

“Jika terdapat surat suara hasil sortir dalam kondisi rusak, maka KPU Daerah menyampaikan surat pemberitahuan kepada penyedia sebagai dasar penggantian surat suara yang rusak”, tutur Amin.

 

Amin berharap seluruh Jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota memastikan serta cermat untuk melakukan pengawasan terhadap surat suara setibanya di Kabupaten/Kota.

 

Setelah melakukan pertemuan dengan pihak manajerial Amin Abdullah bersama KPU mengunjungi langsung gudang penyimpanan logistik surat suara.